-->

Wisata Alam Air Terjun Kali Bendo - Banyuwangi

Salah satu wisata alam Banyuwangi yaitu  Air Terjun Kali Bendo  yang berada di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Memiliki ketinggian mencapai 10 meter Air Terjun Kali bendo dan berada didalam kawasan Agro Wisata Kalibendo, disekitar area terdapat perkebunan kopi, karet dan cengkeh. Lokasi  Agro Wisata Kali bendo ini berada di kaki Gunung Ijen.

Gambar Air Terjun Kali Bendo

Rute Perjalanan yang harus ditempuh dari kota Banyuwangi menuju Air Terjun Kali Bendo memakan waktu kurang lebih 1 jam. Lokasi air terjun Kali Bendo terletak di utara kota Banyuwangi, satu arah dengan lokasi wisata terkenal para turis lokal dan manca, Kawah Ijen. Karena lokasi yang dekat dengan Pegunungan Ijen maka  lokasi ini masih asri dan sejuk cocok untuk bersantai menikmati pemandangan. Ketika kita  memasuki wilayah lokasi wisata, tidak langsung  betemu dengan air terjun, tapi terlebih dahulu harus melewati jalan setapak dan juga sungai dengan aliran air yang masih jernih.
Petunjuk Arah Menuju Lokasi Ari Terjun

Pengunjung harus berjalan kaki  menyusuri sungai kurang lebih sejauh 500 meter dari hilir ke hulu. Karena aliran sungai dangkal, maka dapat menyusuri dengan jalan kaki tanpa harus kawatir tenggal dan terbawa aurs. Setelah melewati beberapa belokan aliran sungai,  kita bisa menemukan air terjun kali bendo setinggi kurang lebih 10 meter.
Pemandangan sekitar ke Air Terjun Kalibendo

Ketika perjalan pengunjung akan menikmati indahnya  pemandangan yang masih asri dan alami di antaranya kebun karet, kebun kopi, kebun cengkeh, pedesaan yang masih alami, dan jalan berliku yang naik turun namun pengunjung tidak akan merasa kawatir karena diobati oleh rasa senang dan takjub akan keindahan alamnya..
Perjalanan yang menyenangkan

Jika kalian ingin touris lokal maupun tourist manca negara yang sedang berkunjung ke Tempat Wisata Banyuwangi jangan lupa untuk singgah dan menikmati keindahan alam yang terletak di di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi atau yang disebut  Air Terjun Kalibendo