-->

Memahami Teknik SEO website on page

Memahami Teknik SEO website on page

Optimasi On-Page

Setelah Anda memiliki daftar kata kunci Anda, langkah selanjutnya adalah menerapkan kata kunci yang Anda targetkan ke konten situs Anda. Setiap halaman di situs Anda harus menargetkan istilah inti, dan "keranjang" dari istilah terkait. Dalam gambarannya tentang halaman sempurna yang dioptimalkan Rand Fishkin menawarkan visual yang bagus tentang halaman yang optimal (atau sempurna) seperti:

Halaman seo yang optimal

Mari kita lihat beberapa elemen dasar dan penting yang akan Anda pahami saat memikirkan bagaimana mengarahkan lalu lintas mesin telusur ke situs web Anda:

Tag Judul

Meskipun Google berupaya untuk lebih memahami arti sebenarnya dari sebuah halaman dan penggunaan kata kunci yang menekankan dan bahkan menekankan penggunaan kata kunci yang agresif dan manipulatif, termasuk istilah (dan istilah terkait) yang ingin Anda rangking di halaman Anda masih berharga. Dan satu-satunya tempat paling berpengaruh yang bisa Anda gunakan untuk memasukkan kata kunci Anda adalah tag judul halaman Anda.
Optimasi On-Page
Optimasi On-Page
Judul tag bukan judul utama halaman Anda. Judul utama yang Anda lihat di halaman biasanya merupakan elemen HTML H1 (atau mungkin H2). Judul tag adalah apa yang dapat Anda lihat di bagian paling atas browser Anda, dan dihuni oleh kode sumber halaman Anda dalam sebuah meta tag:

Tag judul untuk seo

Panjang tag judul yang akan ditunjukkan Google akan bervariasi (berdasarkan piksel, bukan jumlah karakter) namun secara umum 55-60 karakter adalah aturan praktis yang bagus di sini. Jika memungkinkan Anda ingin bekerja dalam kata kunci inti Anda, dan jika Anda dapat melakukannya dengan cara yang alami dan menarik, tambahkan beberapa pengubah terkait di sekitar istilah itu juga. Perlu diingat meskipun: tag judul akan sering menjadi apa yang pencari lihat di hasil penelusuran untuk laman Anda. Ini adalah "tajuk utama" dalam hasil penelusuran organik, jadi Anda juga ingin memperhitungkan bagaimana tag judul Anda dapat diklik.

Deskripsi Meta

Meskipun tag judul efektif menjadi judul cantuman penelusuran Anda, deskripsi meta (elemen meta HTML lain yang dapat diperbarui di kode situs Anda, namun tidak terlihat di laman sebenarnya) adalah salinan iklan tambahan situs Anda secara efektif. Google mengambil beberapa kebebasan dengan apa yang mereka tampilkan di hasil penelusuran, sehingga deskripsi meta Anda mungkin tidak selalu tampil, namun jika Anda memiliki deskripsi halaman yang menarik yang membuat orang yang ingin mengeklik, Anda dapat meningkatkan lalu lintas dengan sangat baik. (Ingat: muncul di hasil pencarian hanyalah langkah awal! Anda masih perlu mencari pencari untuk datang ke situs Anda, dan kemudian benar-benar mengambil tindakan yang Anda inginkan.)

Berikut adalah contoh deskripsi meta dunia nyata yang ditampilkan di hasil penelusuran:

Deskripsi dasar seo meta

Isi Tubuh

Isi sebenarnya dari halaman Anda itu sendiri, tentu saja sangat penting. Berbagai jenis halaman akan memiliki "pekerjaan" berbeda - aset konten dasar Anda yang ingin banyak orang ditautkan ke kebutuhan sangat berbeda dari konten pendukung Anda yang ingin memastikan pengguna Anda menemukan dan mendapat jawaban dengan cepat. Yang mengatakan, Google telah semakin menyukai jenis konten tertentu, dan saat Anda membangun salah satu halaman di situs Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat:

Konten Tebal & Unik - Tidak ada angka ajaib dalam hal jumlah kata, dan jika Anda memiliki beberapa halaman konten di situs Anda dengan segenggam beberapa kata, Anda tidak akan jatuh dari rahmat Google yang baik, namun di Update Panda secara umum belakangan lebih menyukai konten yang lebih panjang dan unik.

Jika Anda memiliki sejumlah besar (berpikir ribuan) halaman yang sangat pendek (50-200 kata konten) atau banyak konten terduplikasi dimana tidak ada yang berubah kecuali tag judul halaman dan katakanlah sebuah baris teks, yang bisa membuat Anda dalam masalah.

Lihatlah keseluruhan situs Anda: apakah sebagian besar halaman Anda tipis, diduplikasi dan bernilai rendah? Jika demikian, cobalah untuk mengidentifikasi cara untuk "menebalkan" halaman-halaman itu, atau periksa analisis Anda untuk melihat berapa banyak lalu lintas yang mereka dapatkan, dan cukup mengecualikannya (menggunakan tag meta noindex) dari hasil pencarian agar tidak muncul Google bahwa Anda mencoba membanjiri indeks mereka dengan banyak halaman dengan nilai rendah dalam usaha untuk mendapatkan peringkat mereka.


Keterlibatan - Google semakin bobot keterlibatan dan metrik pengalaman pengguna lebih banyak. Anda dapat memengaruhi hal ini dengan memastikan konten Anda menjawab pertanyaan yang diminta oleh penanya sehingga cenderung tetap berada di laman Anda dan terlibat dengan konten Anda. Pastikan halaman Anda dimuat dengan cepat dan tidak memiliki elemen desain (seperti iklan yang terlalu agresif di atas konten) yang cenderung mematikan pencari dan mengirimkannya.


Tidak semua konten di situs Anda akan ditautkan dan dibagi ratusan kali. Tapi dengan cara yang sama Anda ingin berhati-hati untuk tidak meluncurkan sejumlah besar halaman yang memiliki konten tipis, Anda ingin mempertimbangkan siapa yang kemungkinan akan berbagi dan menautkan ke halaman baru yang Anda buat di situs Anda sebelum Anda meluncurkannya. . Memiliki sejumlah besar halaman yang tidak mungkin dibagikan atau dihubungkan ke tidak memposisikan halaman tersebut agar mendapat peringkat yang bagus dalam hasil pencarian, dan tidak membantu membuat gambaran bagus tentang situs Anda secara keseluruhan untuk mesin pencari, baik .

Bagaimana Anda menandai gambar Anda tidak hanya akan mempengaruhi cara mesin pencari melihat halaman Anda, tetapi juga seberapa banyak lalu lintas pencarian dari pencarian gambar yang dihasilkan situs Anda. Atribut alt adalah elemen HTML yang memungkinkan Anda memberikan informasi alternatif untuk gambar jika pengguna tidak dapat melihatnya. Gambar Anda dapat rusak dari waktu ke waktu (file bisa dihapus, pengguna mengalami kesulitan untuk terhubung ke situs Anda, dll.) Sehingga memiliki deskripsi gambar yang berguna dapat membantu dari perspektif kegunaan keseluruhan. Ini juga memberi Anda kesempatan lain - di luar konten Anda - untuk membantu mesin pencari memahami apa halaman Anda.

Anda tidak ingin "kata kunci" dan menjejalkan kata kunci inti Anda dan setiap kemungkinan variasi ke atribut alt Anda. Sebenarnya, jika tidak sesuai secara alami dengan deskripsi, jangan sertakan kata kunci target Anda sama sekali. Pastikan untuk tidak melewatkan atribut alt, dan mencoba memberikan gambaran gambar yang menyeluruh dan akurat (bayangkan Anda menggambarkannya kepada seseorang yang tidak dapat melihatnya - itulah tempatnya!).

Dengan menulis secara alami tentang topik Anda, Anda menghindari filter "pengoptimalan terlalu banyak" (dengan kata lain: ini tidak membuatnya terlihat seperti Anda mencoba mengelabui Google agar memberi peringkat pada halaman Anda untuk kata kunci target Anda) dan Anda memberi diri Anda sendiri Kesempatan yang lebih baik untuk menentukan peringkat variasi "ekor panjang" termodifikasi dari topik inti Anda.

Struktur URL

Struktur URL situs Anda dapat menjadi penting baik dari perspektif pelacakan (Anda dapat dengan mudah menyegmentasikan data dalam laporan menggunakan struktur URL logis tersegmentasi), dan sudut pandang shareability (URL yang lebih pendek dan deskriptif lebih mudah disalin dan disisipkan dan cenderung salah Kurang sering dipotong). Sekali lagi: jangan bekerja untuk menjejalkan sebanyak mungkin kata kunci; Buat URL singkat dan deskriptif.

Selain itu: jika Anda tidak perlu, jangan ubah URL Anda. Bahkan jika URL Anda tidak "cantik", jika Anda merasa tidak berimplikasi pada pengguna dan bisnis Anda secara umum, jangan mengubahnya menjadi kata kunci yang lebih terfokus untuk "SEO yang lebih baik." Jika Anda melakukannya Harus mengubah struktur URL Anda, pastikan untuk menggunakan jenis redirect yang benar (301 permanen). Ini adalah kesalahan bisnis yang umum dilakukan saat mendesain ulang situs web mereka.

Akhirnya, setelah semua elemen standar diurus, Anda dapat mempertimbangkan untuk melangkah lebih jauh dan membantu Google dengan lebih baik (dan mesin telusur lainnya, yang juga mengenali skema) untuk memahami halaman Anda.

Schema markup tidak membuat halaman Anda muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian (ini bukan faktor peringkat, saat ini). Ini memberi cantuman Anda beberapa "real estat" tambahan di hasil penelusuran, seperti yang dilakukan ekstensi iklan untuk iklan AdWords Anda.

Dalam beberapa hasil pencarian, jika tidak ada orang lain yang menggunakan skema, Anda bisa mendapatkan keuntungan bagus dalam rasio klik-tayang berdasarkan fakta bahwa situs Anda menampilkan hal-hal seperti peringkat sementara yang lainnya tidak. Pada hasil pencarian lainnya, di mana setiap orang menggunakan skema, memiliki ulasan mungkin "taruhan meja" dan Anda mungkin akan menyakiti RKPT Google Anda dengan menghilangkannya:

Bagaima dengan penjelasan saya apakah sobat mengerti atau tambah bingung?
Biar tambah bingung baca Praktik Terbaik Arsitektur Informasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel