-->

Tips Membeli Charger atau Adaptor Laptop

 Salam Satu Data,
Assalamu'alaikum waroh matullohi wabarukatuh dan salam sejahtera Bapak / Ibu Operator Sekolah di Seleuruh Tanah Air indonesia

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada bapak dan ibu operator sekolah tentang tips membeli charger laptop atau adaptor laptop, perlu Anda ketahui bahwa kegunaan dari Charger laptop atau adaptor laptop sangat penting, karena tanpa charger atau adaptor maka kita tidak dapat mengisi daya pada baterai laptop dan laptop kemungkinan akan tidak bisa digunakan.
Tips Membeli Charger atau Adaptor Laptop
Tips Membeli Charger atau Adaptor Laptop

Mudah-mudahan tidak terjadi dengan bapak dan ibu operator sekolah atau siapa saja yang sedang membaca artikel ini. Apabila terjadi charger laptop atau adaptor laptop ketinggalan anda bisa meminjam charger laptop atau adaptor laptop milik teman  Anda namun ada beberapa hal yang perlu perhatikan :
  1. Cek merek laptop
  2. Cek volt amper outputnya sama atau tidak
  3. Cek juga tipe konektor chargernya apakah Pin, Jarum atau tipe standard

Pernah saya alami ketika sedang mengerjakan tugas-tugas sebagai Operator Sekolah tiba-tiba muncul pesan “Bateray Low” dengan panik saya mencari charger laptop, setelah beberapa saya cari tidak ketemu “apa mungkin ketinggalan?”,  kemudian saya pinjem ke teman, dengan keadaan panik langsung saya colokkan konektor ke laptop saya, karena kondisi panik langsung saya tekan dan berbunyi “track” konektor laptop saya rusak.

Sekedar saran buat bapak atau ibu operator sekolah yang mengalami hal serupa, langkah yang harus Anda lakukan adalah :
  1. Jangan panik.
  2. Simpan terlebih dahulu tugas-tugas yang anda gunakan.
  3. Cari dengan teliti dimana anda biasa menyimpan charger siapa tahu terselip
  4. Jika terpaksa meminjam lakukan pengecekan seperti ke 3 point diatas atar tidak terjadi kerusakan pada laptop anda.

Apabila charger atau adaptor laptop Anda rusak, jangan sekali-kali membeli charger atau adaptor laptop murahan atau dengan istilah KW (kwalitas nomor dua) karena Anda akan mengalami kerugian yang besar.

Memang apa yang salah dengan charger atau adaptop laptop KW?
Pengalaman yang terjadi pada diri sendiri, karena kondisi BOS belum cair, dan pekerjaan sebagai operator sekolah menumpuk akhirnya saya membeli charger atau adaptor laptop yang KW agar saya dapat menyelesaikan tugas-tugas saya sebagai operator sekolah. Namun, karena banyaknya pekerjaan sebagai operator dan charger tersebut sering digunakan akhirnya dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan charger laptop sudah rusak, terpaksa membeli lagi.

Jadi Tips Membeli Charger atau Adaptor Laptop yang harus anda perhatikan ketika adalah sebagai berikut :
  1. Jangan membeli charger atau adaptor laptop yang kuwalitas nomor dua atau disebut dengan istilah KW
  2. Beli charger atau adaptor laptop pada toko elektronik yang sudah anda kenal, alasannya adalah agar apabila terjadi kerusakan pada charger atau adaptor laptop pada masa garansi kita mudah untuk mengurus klaimnya.
  3. Cek merek, cek volt amper output, dan konektornya
  4. Tanyakan lebih rinci tentang pembelian garansi
  5. Jangan ngutang (kasihan penjual tokonya)

Ha ha ha …
Utuk tips yang nomor 5 hanya bercanda biar anda tidak terlalu serius membacanya.

Agar baterai laptop bertahan lebih lama dan tidak gampang drop perhatikan cara perawatannya, berikut adalah cara merawat baterai agar tidak mudah drop.

Tidak hanya itu karena pentingnya laptop bagi lancarnya tugas kita sebagai operator sekolah maka laptop harus dirawat dengan baik, baca juga cara merawat laptop dengan agar awet.

Semoga artikel tentang Tips Membeli Charger atau Adaptor Laptop dapat bermanfaat dan memberikan tambahan infor masi seputar charger atau adaptor  kepada Bapak dan Ibu Operator sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel